6 Pemain Arsenal 2022-2023

6 Pemain Arsenal 2022-2023 Yang Berhasil Memenangkan Liga Domestik

6 Pemain Arsenal 2022-2023 Yang Berhasil Memenangkan Liga Domestik – Arsenal tampil sangat impresif di Premier League 2022/2023. Tim asuhan Mikel Arteta ini belum tergusur dari puncak klasemen hingga pekan ke-15. Arsenal mengalahkan Chelsea dengan skor tipis 1-0. Duel di Stamford Bridge dimenangkan The Gunners berkat gol tunggal Gabriel Magalhaes.

Kemenangan itu membawa Arsenal kembali ke puncak klasemen. Arsenal kini mengoleksi 34 poin dari 13 pertandingan, unggul dua poin dari Manchester City yang tertinggal di peringkat kedua.
Kualitas Arsenal tentu tak lepas dari kontribusi para pemainnya. Ada banyak pemain Gunners yang menunjukkan performa bagus saat berada di lapangan.

Berikut enam pemain Arsenal 2022/2023 yang pernah menjuarai liga domestik.

⦁ Granit Xhaka

Granit Xhaka menjadi andalan Arsenal musim ini. Gelandang Swiss memulai karir profesionalnya bersama Basel. Xhaka bermain untuk Basel antara 2010-2012. Saat itu, Xhaka tampil sebanyak 67 kali di semua kompetisi, dengan torehan tiga gol dan tujuh assist.

di St. Jakob-Park, Xhaka juga membantu Basel menjuarai Liga Super Swiss selama dua musim berturut-turut plus satu trofi Piala Swiss. Setelah itu pindah ke Borussia Mönchengladbach.

⦁ Mohamed Elneny

Seperti Xhaka, Mohamed Elneny juga pernah bermain untuk FC Basel di awal karirnya. Gelandang Mesir itu bermain untuk klub Swiss pada 2012-16. Selama empat musim itu, Elneny memenangkan Liga Super Swiss. Namun, kesuksesan serupa belum datang kepada Elneny setelah pindah ke Arsenal pada 2016.

Sejauh ini, Elneny telah memainkan 150 pertandingan di semua kompetisi dengan torehan lima gol dan 10 assist untuk Arsenal. Ia terikat kontrak dengan klub hingga 30 Juni 2023.

⦁ Kieran Tierney

Kieran Tierney meraih sukses besar saat bermain untuk Celtic. Bek kiri Skotlandia itu bermain untuk Celtic antara 2015–2019. Selama berada di Celtic Park, Tierney memenangkan empat gelar Liga Skotlandia, dua Piala Skotlandia dan dua Piala Liga. Tierney mencatat 170 penampilan untuk Celtic.

Tierney kemudian pindah ke Arsenal pada 2019. Pemain berusia 25 tahun itu telah memainkan 105 pertandingan di semua kompetisi untuk The Gunners.

⦁ Fabio Vieira

Arsenal Fabio Vieira pada musim panas 2022. Gelandang asal Portugal itu direkrut dari Porto seharga 35 juta euro. Sebelum datang ke Arsenal, Vieira telah memenangkan gelar bersama Porto. Pemain berusia 22 tahun itu memenangkan Liga Portugal dua kali.

Vieira diganggu oleh cedera di awal karirnya di Arsenal. Dia kini memiliki kesempatan untuk membuat 13 penampilan untuk The Gunners dan berhasil memanfaatkan dua gol dan satu assist.

⦁ Oleksandr Zinchenko

Oleksandr Zinchenko mulai bergabung dengan Arsenal dari Manchester City pada musim panas 2022 ini. Bek kiri Ukraina itu tiba di Stadion Etihad dengan biaya 35 juta euro. Sebelum bergabung dengan Arsenal, Zinchenko bermain untuk Manchester City selama delapan tahun. Dia berbagi banyak gelar meskipun dia tidak selalu menjadi pilihan pertama di sana.

Zinchenko juga memenangkan empat gelar Liga Inggris plus enam trofi lainnya bersama Manchester City. Dia kini telah membuat tujuh penampilan di semua kompetisi, mencetak satu assist untuk Arsenal.

⦁ Gabriel Yesus

Gabriel Jesus selama lima tahun di Manchester City. Striker asal Brasil itu mampu mencetak 95 gol dan 46 assist dalam 236 penampilan.

Di Stadion Etihad, Jesus memenangkan empat gelar Premier League, satu Piala FA, tiga Piala Liga, dan dua Community Shield. Dia kemudian pindah ke Arsenal pada musim panas 2022 untuk mencari pengalaman baru.

Sejauh ini, Jesus menjadi pilihan utama di posisi lini depan Arsenal asuhan Mikel Arteta. Dia telah mencetak 5 gol dan 7 assist dalam 18 penampilan untuk The Gunners.

LGODEWA  LGODEWA  LGODEWA  LGODEWA  LGODEWA  LGODEWA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *