Bentuk Lapangan Sepak Bola

Bentuk Lapangan Sepak Bola

Bentuk Lapangan Sepak Bola, Lapangan permainan berbentuk persegi panjang dan ditandai dengan garis-garis yang disebut garis batas. Dua garis batas yang lebih panjang adalah garis sentuh dan dua garis yang lebih pendek adalah garis gawang.

Ini dibagi menjadi dua bagian oleh garis tengah, yang menghubungkan titik tengah dari dua garis sentuh. Tanda tengah Lapangan berada di titik tengah garis tengah. Sebuah lingkaran lapangan permainan Sepak Bola dengan jari-jari 9,15 m ditandai di sekitarnya.

Tanda dibuat di luar lapangan permainan, 9,15m dari busur sudut dan pada sudut kanan ke garis gawang dan garis sentuh, untuk memastikan pemain bertahan mundur sejauh ini saat tendangan sudut dilakukan.
Panjang garis sentuh lebih besar dari panjang garis gawang. Semua garis lebarnya tidak lebih dari 12cm. Panjang (garis sentuh): Minimum 90m, maksimum 120m. Lebar (garis gawang): Minimum 45m maksimum 90m.

Untuk sepak bola senior, dimensi lapangan yang direkomendasikan adalah panjang 105m dan lebar 68m. Daerah limpasan atau zona penyangga minimal 3m. Di mana pitch terletak berdampingan satu sama lain, minimal 6m diperlukan.

Area run-off di luar lapangan bebas dari rintangan apapun (termasuk ruang istirahat dan kolom lampu sorot) untuk memastikan pemain dan ofisial tidak melukai diri mereka sendiri dengan menabrak benda tetap apa pun.

Air limpasan dipermukaan dengan permukaan yang sama persis dengan area bermain. Dua garis ini ditarik tegak lurus terhadap garis gawang 5,5 m dari bagian dalam tiang gawang. Garis-garis ini juga memanjang ke dalam lapangan permainan hingga sejauh 5,5 m dan dihubungkan garis yang ditarik sejajar dengan garis gawang.

Jelaskan lebih detail, Ketahui Bentuk Lapangan Permainan Sepak Bola?

Daerah yang dibatasi oleh garis-garis tersebut dan garis gawang adalah daerah tujuan. Dua garis yang ditarik tegak lurus terhadap garis gawang 16,5m dari bagian dalam tiang gawang. Dalam setiap area penalti, sebuah titik penalti dibuat 11m dari titik tengah antara kedua tiang gawang dan berjarak sama dengannya.

Garis-garis ini memanjang 16,5m ke dalam lapangan permainan dan dihubungkan oleh garis yang ditarik sejajar dengan garis gawang. Daerah yang dibatasi oleh garis-garis tersebut dan garis gawang adalah daerah pinalti.

Busur lingkaran dengan jari-jari 9,15 m dari pusat dari setiap titik penalti ditarik di luar area penalti ini. Sebuah tiang bendera, tingginya tidak kurang dari 1,5 m, dengan bagian atas yang tidak runcing dan sebuah bendera terletak di setiap sudut.

Tiang bendera juga terletak di setiap ujung garis tengah, tidak kurang dari satu meter di luar garis sentuh. Sebuah tiang bendera, tingginya tidak kurang dari 1,5 m, dengan bagian atas yang tidak runcing dan sebuah bendera terletak di setiap sudut.

Sebuah gawang terletak di tengah setiap garis gawang. Sebuah gawang terdiri dari dua tiang tegak yang berjarak sama dari tiang bendera sudut dan dihubungkan sepak bola tujuan sepak boladi bagian atas oleh mistar gawang horizontal.

Tiang gawang dan mistar gawang harus terbuat dari kayu, logam atau bahan lain yang disetujui. Mereka berbentuk persegi, persegi panjang, bulat atau elips dan tidak berbahaya bagi pemain. Jarak antar tiang adalah 7,320m dan jarak dari tepi bawah mistar gawang ke tanah adalah 2,44m.

Zona pertukaran ditandai untuk semua kompetisi di mana pertukaran tak terbatas berlaku. Zona pertukaran dimulai 1m di kedua sisi garis sentuh dari garis tengah dan meluas 1m dari lapangan permainan Sepak Bola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *