Laporan Negara AFC di Piala Dunia 2022

Laporan Negara AFC di Piala Dunia 2022 setelah Pertandingan Pertama: Arab Saudi, Jepang dan Korea Selatan Mengamankan Poin

Laporan Negara AFC di Piala Dunia 2022 setelah Pertandingan Pertama: Arab Saudi, Jepang dan Korea Selatan Mengamankan Poin. Progres negara-negara AFC di laga perdana Piala Dunia 2022 tidak terlalu buruk. Tiga dari enam perwakilan berhasil mendulang poin. Prestasi Arab Saudi dan Jepang tentu saja yang paling fenomenal. Kedua tim ini berhasil melengkapi poin penuh dari calon juara, masing-masing Argentina dan Jerman.

Korsel yang tampil terakhir di antara peserta AFC lainnya juga selamat dari nasib sial. Taeguk Warriors mampu menorehkan satu poin dalam laga melawan Uruguay.

Sementara itu, tiga tim lainnya terpaksa pulang dengan tangan hampa. Qatar sebagai tuan rumah takluk Ekuador, Australia ditekuk Prancis, dan Iran digerus Inggris.

⦁ Arab Saudi 9 (3 Poin)

Keberhasilan Arab Saudi mengalahkan Argentina merupakan kejutan yang tak terduga. senang untuk orang yang suka menunggu kejutan. Arab Saudi keluar sebagai pemenang dari Argentina dengan skor 2-1. Menariknya, rangking 51 FIFA itu menang dengan situasi setelah tertinggal lebih dulu.

Performa apik penjaga gawang, Mohammed Al Owais, menjadi faktor kunci kemenangan Arab Saudi dengan angka yang dibuat banyak. Tak hanya itu, pertahanan The Green Falcons juga luar biasa ketat dan disiplin untuk menjebak pemain Argentina ke posisi offside.

Dengan tambahan tiga poin membuat Arab Saudi di luar dugaan memimpin Grup C pada Piala Dunia 2022. Tim asuhan Herve Renard mengungguli dua tim lainnya, Polandia dan Meksiko.

⦁ Jepang 8,5 (3 poin)

Tidak hanya Arab Saudi yang membuat Asia bangga, begitu juga Jepang. Dengan cara yang sama, Jepang berhasil membuat comeback setelah menjadi yang pertama tertinggi.

Padahal, lawan yang mereka hadapi juga bukan, yakni Jerman. Tim yang pernah menjuarai Piala Dunia 2014 ini bahkan diunggulkan untuk lolos dari Grup E. Namun, Jepang berhasil mengatasinya dengan unggul 2-1.

Salah satu aspek yang paling menonjol dari kemenangan Jepang adalah perubahan strategi, mulai dari pergantian pemain dan perubahan formasi. Dua gol yang dicetak Samurai Biru merupakan hasil eksploitasi Jerman.

Meski menang, Jepang masih tertahan di peringkat 2 Grup E. Spanyol berada di peringkat pertama dengan koleksi poin yang sama, namun memiliki selisih gol lebih banyak setelah mencukur Kosta Rika 7-0.

⦁ Korea Selatan 7 (1 poin)

Korea Selatan memastikan separuh wakil AFC di Piala Dunia 2022 mendapatkan poin pertama. Sama seperti dua tim sebelumnya, lawan yang dihadapi Korsel adalah tim unggulan di Grup H.

Dalam hal itu, Korea Selatan seolah menunjukkan bahwa level kedua tim hampir berimbang. Uruguay, yang memiliki lebih banyak pemain veteran, tak mampu membobol gawang Korsel. hasil dari. pertandingan berakhir imbang 0-0.

Skor satu poin tersebut merupakan langkah awal yang baik bagi Taeguk Warriors untuk lolos dari fase grup. Mereka sekarang harus memenangkan setidaknya satu dari dua pertandingan tersisa.

⦁ Qatar 6 (0 poin)

Publik awalnya berharap banyak dari tim nasional Qatar untuk mendapatkan poin, atau setidaknya gol hiburan. Namun apa daya, Qatar justru gagal mencetak gol dan memetik poin, bahkan menjadi tuan rumah pertama yang gagal mencetak poin di laga perdana.

Tapi kekalahan itu masih bisa ditoleransi. Semua pemain Qatar bermain untuk pertama kalinya di Piala Dunia. Meski tampil di depan pendukungnya sendiri, mentalitas mereka masih kalah dengan Ekuador yang sudah beberapa kali lolos.

Pertandingan berakhir dengan skor 0-2 untuk kemenangan Ekuador. Qatar saat ini berada di dasar Grup A, dengan poin dan selisih gol yang sama dengan Senegal yang juga dikalahkan 0-2 oleh Belanda.

LGODEWA  LGODEWA  LGODEWA  LGODEWA  LGODEWA  LGODEWA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *